Rabu, 10 Desember 2008

MUSLIM BERSATU!



Menindaklanjuti program pengajian rutin yang diadakan oleh majelis RUQUN di masjid Nurul Hayat dan An-Nashr, kami mengkampanyekan Muslim Bersatu! untuk menginspirasi komunitas muslim di Indonesia bahkan dunia untuk bersatu.

Kali ini kami menuangkan ide kampanye muslim Bersatu! dalam bentuk stiker. Langkah sederhana ini mudah-mudahan bisa menggugah setiap muslim untuk mengedapankan persatuan, ukhuwah Islamiyah sehingga bisa menelurkan solusi bagi negara kita tercinta Indonesia.

Mulailah dari hal yang sederhana ini dengan mengkampanyekan persatuan ummat.

Ayo bangkit bergerak satukan ummat....apa langkahmu? ayo bergabung dengan kami.....

Majelis RUQUN

3 komentar:

Pujakesula 2 Februari 2009 pukul 11.18  

Alhamdulillah

Mudah-mudahan semakin berkembang semakin mesra semakin kokoh ukhuwah islamiyahnya. Semoga ini salah satu dari tanda kemajuan islam dan kebangkitan ummat. amiiin

salam dari : vendi :)

hafizh 25 Februari 2009 pukul 20.46  

Ya, kita bisa bersatu kalo, kita bisa menerima perbedaan antara kita. Masalahnya seberapa besar kita dapat menerima perbedaan???

Kalo usul saya, tolong yang disatukan jangan terlalu banyak perbedaan. Secara manusiawi pun berat rasanya menerima perbedaan yang sudah melampau.

Sebaiknya yang mau disatukan dalam blog ini, tersegmentasi pada satu paham / aliran besar saja. Karena pada aliran besar tersebut, banyak sekali friksi-friksi yang timbul, bahkan cenderung untuk berpecah belah.

Katakanlah, kita mencoba suatu ukhuwah yang sebenarnya antara Sesama Islam Suni Saja. Jangan coba-coba menyatukan / mengukhuwahkan antara :
Islam Suni dengan Islam Syiah
Islam suni dengan penganu Ahmadiyah,
Islam Suni dengan penganut Kejawen.

Kalo blog ini tidak beraliran Suni, maaf saya gak ikut-ikutan lagi.

Pujakesula 25 Februari 2009 pukul 22.32  

Mohon maaf sebelumnya kepada pengelola blog, salam silaturrahmi, karna sy lumayan lama di An-Nashr walaupun sy tidak disana lagi, tetapi sy masih keluarga An-Nashr kan?. dan sy mohon izin mengomentari akhina @hafizh.

@hafizh , terimakasih atas kunjungan antum di blog Ruqun ini, kami sependapat dengan antum, dan kami berusaha mengikuti Ahli sunnah wal jama'ah.

Adapun yg dimaksud ukhuwah dlm blog ini adalah, kekompakan dua masjid Nurul Hayat dan masjid An-Nashr dalam berjuang untuk berdakwah kpd masyarakat, karna berada dlm satu lingkungan masyarakat hanya kedua masjid ini bertetanggaan, kebetulan keduanya beraliran sunni. dan menolak selainnya. wallahu a'lamu bishowab.

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP